Tuesday, February 16, 2016

7 Bahan Alami Yang Efektif Meredakan Sakit Pada Gigi

Salam Kenal, Selamat membaca...
Anda yang sudah pernah merasakan sakit gigi pasti mengetahui bagaimana rasa sakit yang anda derita. Sakit gigi merupakan rasa sakit atau rasa nyeri yang dirasakan pada gigi. Sakit gigi bisa disebabkan karena banyak faktor penyebab mulai dari penyebab yang paling ringan hingga disebabkan oleh penyakit tertentu atau berat. Penyebab ringan sakit gigi bisa disebabkan karena makanan atau minuman (gigi sensitif), gigi berlubang, gingivitis atau penyakit rahang, dan masih banyak lagi. Sedang sakit gigi yang bisa disebabkan oleh penyakit tertentu seperti gejala penyakit jantung, seperti angina. Sakit gigi dapat mengakibatkan penyakit jantung dan stroke. Setidaknya, sakit gigi dapat menyebabkan kepala pusing dan tidak nyenyak tidur.

Sakit gigi biasanya merujuk kepada rasa sakit di sekitar gigi atau rahang terutama sebagai akibat dari kondisi gigi. Dalam banyak kasus, sakit gigi disebabkan oleh masalah gigi, seperti rongga gigi, gigi retak, suatu akar gigi terekspos, atau penyakit gusi. Namun, gangguan dari (bersama Temporo-mandibula) sendi rahang juga dapat menyebabkan sakit yang disebut sebagai "sakit gigi". Tingkat keparahan sakit gigi dapat berkisar dari ringan hingga kronis, tajam dan menyiksa. Rasa sakit dapat diperburuk saat mengunyah makanan dingin atau panas.

7 Bahan Alami Yang Efektif Meredakan Sakit Pada Gigi

Sakit gigi bisa sangat bervariasi, dari nyeri ringan sampai nyeri berdenyut tak tertahankan di gigi Anda atau sekitar rahang Anda. Beberapa penyebab utama sakit gigi adalah gigi berlubang, infeksi, akar gigi terekspos, gigi retak, penyakit gusi, longgar, atau gangguan sendi rahang. Jika Anda memiliki sakit gigi, hal terbaik yang bisa anda lakukan adalah untuk berkonsultasi dengan dokter gigi sebelum masalah memburuk. Anda juga dapat mencoba beberapa solusi alami untuk meredakan rasa sakit sementara. Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk meredakan rasa sakit atau nyeri pada gigi:

Lada dan Garam meredakan gigi sensitif
Gigi sensitif disebabkan oleh penipisan enamel gigi sehingga ketika kita memakan makanan yang terlalu panas atau dingin sering menyebabkan rasa sakit pada gigi. Garam dicampur dengan lada dapat sangat bermanfaat ketika gigi menjadi sangat sensitif karena kedua bahan memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi dan analgesik.

Cara pembuatan dan perawatannya untuk gigi:
  • Campur lada dan garam yang telah dihaluskan dan campur dengan beberapa tetes air, campur sampai rata sehingga membentuk konsistensi seperti pasta.
  • Oleskan pasta langsung pada gigi yang sakit dan diamkan beberapa menit.
  • Berkumur dengan air bersih.

Antibakteri pada bawang putih mampu meredakan rasa sakit pada gigi
Penggunaan bawang putih juga dapat memberikan bantuan untu meredakan rasa sakit pada gigi. Bawang putih memiliki sifat obat antibiotik, antioksidan dan lainnya yang dapat sangat efektif dalam mengurangi rasa sakit. Campur bawang putih, cengkeh (yang sebelumnya telah dihaluskan) dengan sedikit garam dan menerapkannya langsung pada gigi yang terkena untuk mengurangi rasa sakit. Jika Anda tahan dengan bau dan rasa bawang putih mentah, Anda bisa mengunyah langsung satu atau dua siung bawang putih untuk meredakan sakit pada gigi.

Bawang merah untuk meredakan sakit gigi
Selain bawang putih bawang merah juga memiliki sifat antiseptik dan antimikroba yang mengontrol sakit gigi. Hal ini dapat memberikan bantuan dari rasa sakit dengan membunuh kuman yang menyebabkan infeksi. Kunyah bawang merah mentah langsung selama beberapa menit untuk mengurangi rasa sakit. Jika Anda tidak dapat mengunyahnya karena bau dan rasanya, tempatkan sepotong kecil bawang merah mentah langsung pada gigi yang sakit.

Cengkeh mampu meredakan rasa sakit pada gigi
Cengkeh memiliki anti-inflamasi, antibakteri, antioksidan dan sifat anestesi yang membantu mengurangi rasa sakit gigi dan melawan infeksi. Anda bisa langsung menerapkan cengakeh, minyak cengkeh ataupun bubuk cengkeh langsung pada gigi yang berlubang atau gigi yang sakit. Atau anda bisa menggunakan bubuk cengkeh dan mencampurkannya dengan minyak zaitun atau minyak sayur dan oleskan pada gigi yang terkena.
   
Pilihan lain adalah untuk oleskan minyak cengkeh menggunakan bola kapas dan gosokkan langsung pada gigi yang sakit. Atau, Anda dapat mencampur beberapa tetes minyak cengkeh dalam setengah gelas air dan menggunakannya sebagai obat kumur.

Air Garam hangat juga mampu meredakan sakit gigi
Segelas air garam hangat dapat membantu mengobati dan meredakan sakit gigi. Campur setengah sendok garam dalam segelas air panas dan menggunakannya untuk berkumur. Ini akan membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan, dan juga melawan bakteri yang menyebabkan infeksi.

Daun jambu biji untuk meredakan sakit gigi
Daun jambu biji segar mengandung anti-inflamasi, analgesik dan antimikroba sehingga sangat baik untuk membantu meredakan rasa sakit atau nyeri pada gigi. Cukup mengunyah satu atau dua daun jambu sampai lembut, kandungan yang berada dalam daun biji akan mulai bekerja pada gigi yang terkena. Anda juga dapat menggunakan daun bayam mentah dengan cara yang sama. Pilihan lain adalah dengan menempatkan 4-5 daun jambu biji dalam air dan didihkan. Biarkan larutan dingin ke suhu hangat dan tambahkan garam. Gunakan solusi sebagai obat kumur.

Es mampu meredakan rasa nyeri pada gigi
Es dapat membantu meringankan sakit gigi dengan mematikan (bius alami) ujung saraf. Bungkus es batu kecil dengan kain katun tipis. Tahan di pipi dekat gigi yang sakit selama beberapa menit. Sebuah teknik akupresur yang dapat meringankan rasa sakit gigi adalah untuk menggosok es batu di antara jari telunjuk dan ibu jari selama beberapa menit.

Selain mencoba obat ini, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter gigi Anda. Beberapa masalah gigi dan gusi memerlukan pengobatan lebih agresif dari pengobatan rumah.




Review Produk Nasa