Friday, January 8, 2016

7 Manfaat Kesehatan Berjalan Kaki & Lakukan dengan Benar

Salam Kenal, Selamat membaca...
Hello cantik... Kebiasaan kecil seperti berjalan kaki atau berjalan santai ternyata memberi pengaruh besar terhadap kesehatanmu. Jadi buat kamu yang suka berjalan santai untuk menuju ke kantor, menuju ke kampus atau tempat dekat lain dari rumahmu akan mendukung untuk kesehatanmu. Jadi biasakanlah selalu aktif dengan berjalan kaki. Nah berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika kamu terbiasa berjalan kaki dengan benar.

7 Manfaat Kesehatan Berjalan Kaki & Lakukan dengan Benar

Dengan berjalan kaki memperkuat jantung Anda
Berjalan kaki secara teratur mampu membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Berjalan merupakan salah satu latihan kardio yang besar, menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat) sekaligus meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik). Asosiasi Stroke mengatakan bahwa 30 menit jalan cepat setiap hari membantu untuk mencegah dan mengontrol tekanan darah tinggi yang menyebabkan stroke, mengurangi risiko hingga 27 persen.

Dengan berjalan kaki mampu menurunkan risiko penyakit
Kebiasaan untuk berjalan kaki secara teratur mampu menurunkan resiko terhadap serangan penyakit. Banyak penelitian membuktikan bahwa dengan berjalan rutin mampu mengurangi risiko diabetes tipe 2 sekitar 60 persen, 20 persen resiko kanker usus besar, payudara atau kanker rahim.

Dengan berjalan kaki membantu Anda menurunkan berat badan
Nah ini dia buat kamu yang merasa berat badan kamu naik, kamu bisa menurunkan berat badan kamu dengan berjalan kaki secara teratur. Penelitian membuktikan bahwa dengan berjalan di kecepatan 2 mph selama 30 menit mampu membakar sekitar 75 kalori. Tingkatkan kecepatan secara bertahap dan itu akan membuat pembakaran kalori dalam tubuh akan meningkat, 3 mph akan membakar 99 kalori, sedangkan 4 mph adalah 150 kalori.

Dengan berjalan kaki akan mencegah demensia
Orang tua yang berjalan enam mil atau lebih per minggu lebih mungkin untuk menghindari penyusutan otak dan menjaga memori selalu otimal itu berarti hal ini akan mencegah demensia atau gejala kepikunan.

Dengan berjalan kaki akan meningkatkan vitamin D
Vitamin D mempengaruhi hal-hal penting seperti kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh kita. Berjalan adalah cara sempurna untuk menikmati alam sementara mendapatkan memperbaiki vitamin D Anda.

Dengan berjalan kaki akan memberi Anda energi
Mood yang baik akan meningkatkan semangat kamu dan hal ini bisa kamu dapatkan dengan hanya berjalan kaki. Saat anda berjalan kaki akan lebih banyak energi, dan jalan cepat merupakan salah satu penyemangat alami terbaik yang dengan mudah kita lakukan setiap hari. Dengan berjalan kaki akan membantu meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan suplai oksigen ke setiap sel dalam tubuh Anda, membantu Anda merasa lebih waspada dan bersemangat.

Dengan berjalan kaki membuat Anda bahagia
Itu benar, berjalan kaki akan meningkatkan mood dan semangat dan hal itu terbukti mampu meningkatkan suasana hati Anda. Studi menunjukkan bahwa jalan cepat adalah sama efektifnya dengan antidepresan dalam kasus ringan sampai sedang, melepaskan endorfin sekaligus mengurangi stres dan kecemasan. Jadi untuk kesehatan mental yang positif, berjalan kaki adalah mutlak harus dilakukan seagai rutinitas.

Nah banyak sekali kan manfaat kesehatan yang bisa kamu ambil hanya dengan melakukan kebiasaan sederhana yaitu dengan berjalan kaki. Lalu bagaimanakah cara berjalan yang baik dan sehat itu, berikut beberapa hal yang dapat Anda terapkan:

  • Berjalan dengan posisi badan tegak seperti menarik tulang belakang ke atas. Jangan berjalan condong ke depan bisa menyebabkan punggung bungkuk.
  • Saat berjalan usahakan mata fokus ke arah depan, jika kebanyakan menunduk nanti menabrak tiang listrik hehehhee.....
  • Jangan biarkan tangan Anda kaku atau masuk ke dalam saku, biarkan tangan Anda bebas bergerak sehingga jari-jari santai. Dengan begitu otot tidak terasa tegang saat berjalan.
  • Saat berjalan, tahan otot perut seperti saat berolahraga agat bisa berjalan dengan tegak.
  • Bergeraklah dengan lembut, natural dan posisi dada harus sedikit terangkat sehingga dapat bernafas seirama dengan langkah.
  • Dari tumit sampai ujung jari kaki bergerak mengayun sempurna dengan begitu maka dapat menjaga bahu berjalan lebih cepat dapat membakar banyak kalori.

 Dengan berjalan seperti diatas dapat membuat tubuh menjadi sehat, menurunkan resiko cedera, meningkatkan kenyaman, menggunakan energi yang lebih baik, meningkatkan kalori yang terbakar dan membentuk tubuh serta banyak manfaat kesehatan lain yang bisa kamu peroleh.




Review Produk Nasa