7 Minyak Esensial Pencegah Penuaan Dini

Judul Artikel : 7 Minyak Esensial Pencegah Penuaan Dini
Link Akses : 7 Minyak Esensial Pencegah Penuaan Dini

7 Minyak Esensial Pencegah Penuaan Dini - Hallo Ladies Sahabat Blog Kecantikan dimanapun berada saat ini, Salam kenal dan Syantik selalu yah. Pada Artikel yang ladies baca kali ini dengan judul "7 Minyak Esensial Pencegah Penuaan Dini", Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk para wanita indonesia yang selalu ingin tampil cantik mempesona. Semoga ladies dan sahabat lainya dapat mengambil manfaat dari tulisan yang bertema tentang Kecantikan Penuaan Dini. Semoga dapat dengan mudah di pahami pahami yah. Jangan Lupa Bagikan Jika Menurut Ladies isinya Bermanfaat untuk banyak orang.

Yups, Selamat Membaca Ladies...



Menjadi tua merupakan hal yang wajar terjadi pada setiap orang, namun bagaimana jika seseorang masih berusia cukup muda namun memiliki wajah yang kelihatan tua dan berkeriput, penuaan dini harus dihindari. 

Proses penuaan seiring bertambahnya usia memang tak terelakkan sulit pada kulit. Seiring bertambahnya usia masalah seperti garis-garis halus, keriput, dan kendur mulai muncul di permukaan kulit disebabkan oleh produksi minyak alami kulit yang akan terus berkurang seiring bertambahnya usia.

Kulit memainkan peran penting terhadap penampilan, karena kesehatan kulit mencerminkan usia seseorang. Kulit yaang berkeriput, garis garis halus penuaan dan kusam sering menjadi masalah tersendiri terhadap gejala penuaan. 

Namun dengan perawatan yang tepat penuaan dini dapat dihindari, banyak orang yang sebenarnya sudah menginjak usia 30-40 an namun mereka kelihatan masih muda. Hal ini karena kulit mereka sehat dan mendapatkan perawatan yang tepat juga.

7 Minyak Esensial Pencegah Penuaan Dini

Dengan perawatan tepat, Anda dapat menjaga kulit Anda sehat dan mempertahankan penampilan muda anda, tanpa menghabiskan banyak uang pada kosmetik anti-penuaan yang menghabiskan tidak sedikit biaya. 

Pastikan untuk menjaga kulit anda terhidrasi dengan mengonsumsi banyak air putih, hindari kebiasaan buruk, cukup istirahat, teratur berolahraga, konsumsi makanan sehat dan seimbang merupakan cara alami yang terbukti ampuh dalam mencegah penuaan dini.

Untuk menjaga kelembapan alami pada kulit anda membutuhkan nutrisi sebagai pengganti kelembapan kulit yang hilang karena eksposure sinar matahari dalam jangka panjang, kurangnya cairan tubuh, radikalisme bebas, polusi lingkungan dan karena faktor bertambahnya usia. 

Untuk menjaga kulit tetap kenyal dan terhidrasi, penting untuk mengganti minyak yang hilang. Banyak minyak alami atau minyak esensial, memiliki anti-penuaan serta manfaat kesehatan yang dapat menjaga kulit Anda dehidrasi, lembap dan sebagai pengganti minyak alami kulit yang hilang.


7 Minyak Esensial Pencegah Penuaan Dini


Minyak ini mengandung banyak antioksidan yang memerangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dari sinar ultraviolet (UV) sinar matahari dan polusi lingkungan. 

Plus, mengandung senyawa unik lainnya yang menargetkan kebutuhan jenis kulit yang berbeda untuk mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan serta mencegah penuaan dini yang muncul lebih cepat. Berikut adalah  beberapa minyak anti-penuaan untuk kulit tampak lebih muda.

Minyak argan memerangi penuaan dini kulit

Minyak argan merupakan jenis minyak yang diambil dari sebuah pohon yang sangat unik yang hanya ditemukan di Maroko, terdiri dari asam lemak 80 persen yang membantu melawan radikal bebas dan memberikan manfaat anti-penuaan. 

Vitamin A dan E dalam minyak ini juga membantu mengurangi keriput, bintik-bintik hitam karena bertambahnya usia, garis-garis halus dan kulit yang mulai kendur. Minyak ini secara efektif membuat kulit lembab dan meningkatkan elastisitas kulit. Bahkan melindungi kulit dari kerusakan oksidatif dari ultraviolet (UV) sinar matahari.

Sebuah studi 2015 yang diterbitkan dalam Intervensi klinis pada Aging menunjukkan bahwa asupan harian dan / atau aplikasi topikal minyak argan memiliki efek anti-penuaan pada kulit, yang ditunjukkan oleh peningkatan elastisitas kulit. Minyak Argan diserap cepat oleh kulit dan tanpa meninggalkan residu berminyak. 

Dengan demikian, sangat cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak dan sensitif. Oleskan beberapa tetes minyak argan pada kulit yang sbelumnya telah Anda bersihan dan pijat dengan lembut dengan gerakan melingkar. Lakukan setiap hari ini sebelum tidur.

Minyak zaitun untuk mencegah penuaan dini

Minyak zaitun merupakan minyak ajaib yang memiliki banyak manfaat khusunya sebagai anti-penuaan untuk menjaga kulit tampak lebih muda. Minyak ini kaya akan vitamin A dan E serta beberapa mineral lainnya dan asam lemak yang perlu kulit Anda untuk melawan kerusakan akibat radikal bebas. 

Ketika digunakan secara topikal pada kulit, hal ini membantu merangsang produksi kolagen, yang memberikan kulit Anda lebih sehat dengan tekstur yang halus pada kulit.

Ketika dikonsumsi secara internal, minyak zaitun extra murni melindungi tubuh Anda terhadap penyakit yang berkaitan dengan usia, seperti Alzheimer, osteoporosis, tukak lambung dan beberapa enyakit lain. 

Sebuah studi 2012 yang diterbitkan dalam PLoS One melaporkan bahwa asam lemak tak jenuh tunggal yang terkandung dalam minyak zaitun mengurangi stres oksidatif, resistensi insulin dan proses inflamasi yang terkait dan dengan demikian melindungi kulit terhadap photoaging dari matahari berkepanjangan atau paparan UV lainnya.

Sebelum mandi, pijat tubuh dengan minyak zaitun hangat selama 5 sampai 10 menit setiap hari. Hal ini akan meningkatkan sirkulasi darah dan menjaga kulit Anda tetap lembap dan bebas dari tanda-tanda penuaan. Juga, termasuk 1 sampai 2 sendok makan minyak zaitun murni dalam menu diet harian Anda.

Cegah penuaan dengan minyak Kelapa 

Mengandung sifat antioksidan alami yang akan membantu melawan radikal bebas dan menyehatkan jaringan kulit yang rusak. Minyak kelapa juga mengandung asam laurat yang memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu melawan jerawat. 

Hal ini juga dapat digunakan untuk mengobati kronis kulit kering, eksim dan psoriasis. Sebuah studi tahun 2004 yang diterbitkan dalam American Journal of Dermatitis menemukan bahwa minyak kelapa sangat efektif dan aman sebagai minyak mineral bila digunakan sebagai pelembab. 

Ia juga bekerja sebagai tabir surya alami yang membantu menjaga kulit Anda terhadap kerusakan akibat sinar matahari, salah satu faktor utama di balik penuaan kulit dini.

  • Pijat tubuh dengan minyak kelapa setelah mandi atau shower untuk membantu kulit mempertahankan kelembaban. Cobalah untuk melakukan hal ini setiap hari.
  • Anda juga dapat membuat scrub tubuh ringan dengan menggabungkan minyak kelapa dengan gula pasir. Lembut mengelupaskan kulit Anda dengan itu seminggu sekali.
  • Juga, termasuk 2 sendok makan minyak kelapa murni dalam diet biasa Anda untuk menjaga tubuh Anda sehat dan mencegah penyakit yang berkaitan dengan usia.


Minyak Almond untuk mencegah keripuit dan penuaan

Minyak almond juga dapat menunda proses penuaan dan mengobati keriput. Vitamin E dan K dalam membantu kulit minyak ini untuk menumbuhkan dan menjaga elastisitas serta meningkatkan sirkulasi yang lebih baik. 

Sebuah studi 2010 yang diterbitkan dalam Complementary Therapies di Clinical Practice menyoroti sifat emolien minyak almond. Ini membantu meremajakan dan menghaluskan kulit, dengan demikian meningkatkan kulit dan kulit nada.

Selain itu, minyak almond adalah blocker UV alami, sehingga ideal untuk orang-orang yang menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari. 

Sebuah studi 2007 yang diterbitkan dalam Journal of Cosmetic Dermatology melaporkan bahwa aplikasi topikal minyak almond dapat mencegah kerusakan struktural yang disebabkan oleh radiasi UV dan juga dapat membalikkan kerusakan yang mungkin sudah terjadi.

  • Pijat minyak almond ke dalam kulit Anda setelah mandi sekali sehari untuk menunda efek penuaan. Minyak almond sangat ringan dan hypoallergenic, aman bagi orang-orang yang memiliki kulit sensitif.
  • Anda juga dapat menerapkan beberapa tetes hangat beberapa minyak almond di bawah kelopak mata bawah Anda sebelum tidur untuk menyingkirkan dari bawah keriput mata dan lingkaran hitam.
  • Untuk konsumsi internal, tambahkan 2 atau 3 sendok teh minyak almond manis dalam secangkir susu hangat dan minum setiap hari.


Minyak jojoba untuk awet muda

Minyak jojoba merupakan salah satu minyak yang paling hydrating di dunia yang menawarkan manfaat anti-penuaan juga. Vitamin, seperti E dan C, di dalamnya mendukung regenerasi sel yang cepat bagi kulit. 

Bahkan membantu mengurangi garis-garis halus, bintik-bintik usia dan tanda-tanda penuaan lainnya. Sebagai emolien, minyak ini membuat pelembap kulit dan mencegah iritasi kulit atau bersisik dan patch kasar, yang sering terlihat pada kulit yang menua.

Teksturnya non-berminyak membuatnya cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan rawan jerawat. Minyak jojoba juga bisa mempercepat penyembuhan luka. Campur minyak jojoba dalam jumlah yang sama dengan minyak nabati lain seperti minyak almond. 

Menggunakannya untuk memijat kulit Anda setelah mandi. Lakukan ini sekali sehari. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak jojoba untuk  masker anti-penuaan pilihan Anda.

Minyak lavender Mencegah Penuaan Dini

Minyak esensial lavender juga baik untuk penuaan kulit. Bahkan, lavender jauh lebih dari aroma manis dan digunakan secara luas dalam produk kosmetik. Kandungan antioksidan tinggi dalam minyak lavender membantu melindungi kulit dari radikal bebas yang merusak dan sinar matahari UV yang berbahaya. 

Ini mengurangi efek terlihat dari penuaan, mencegah garis baru dari pembentukan dan membantu regenerasi kulit. Minyak lavender juga memiliki sifat antiseptik dan antijamur yang membantu mengobati sejumlah kondisi kulit, seperti jerawat dan psoriasis.

Ketika digunakan sebagai minyak aroma terapi minyak lavender akan membantu tidur yang baik, yang penting untuk kulit dan kesehatan secara keseluruhan.

  • Tambahkan 5 atau 6 tetes minyak esensial lavender untuk 1 sendok makan gel lidah buaya. Oleskan pada kulit Anda dan pijat dengan lembut. Tunggu 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan ini setiap hari untuk menikmati kulit terlihat lebih muda.
  • Juga, penggunaan air diresapi dengan lavender saat mencuci wajah Anda untuk menjaga kulit Anda dehidrasi, segar dan awet muda.

Minyak Biji Delima Mencegah Penuaan Dini

Minyak biji delima adalah minyak anti-penuaan lain yang sangat baik yangmengandung antioksidan kuat melawan dan memperbaiki kerusakan akibat radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar matahari dan faktor lingkungan. Sebuah studi 2010 yang diterbitkan dalam Experimental Dermatology menyoroti efek pencegahan foto kemo produk delima yang diturunkan. 

Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menunjukkan efektivitas produk delima yang diturunkan dalam pencegahan kerusakan UVB-dimediasi dan photoaging.

Hal ini juga meningkatkan produksi kolagen untuk meningkatkan elastisitas kulit. Sebuah studi tahun 2006 yang diterbitkan dalam Journal of Ethnopharmacology menyatakan bahwa minyak biji delima mempromosikan regenerasi epidermis, yang penting untuk melawan tanda-tanda penuaan. 

Minyak ini juga memiliki antimikroba, anti-inflamasi dan sifat penyembuhan yang mendukung kesehatan kulit. Minyak ini dapat digunakan pada wajah serta seluruh tubuh. Ini akan diserap dengan cepat dan efektif melembabkan semua jenis kulit.



Baca juga :



Demikianlah penjelasan sederhana dari artikel berjudul "7 Minyak Esensial Pencegah Penuaan Dini"



Nah selesai sudah artikel "7 Minyak Esensial Pencegah Penuaan Dini" kali ini, Semoga bisa memberi manfaat untuk ladies semua. Kami berbaharap Ladies pun bisa membagikan artikel ini dan juga like fanpage facebook kami.

Terima kasih Ladies telah membaca artikel "7 Minyak Esensial Pencegah Penuaan Dini" dengan akses link https://liputankecantikanwanita.blogspot.com/2017/08/7-minyak-esensial-pencegah-penuaan-dini.html

Semoga Bermanfaat.

Jangan Lupa berbagi yaa Ladies ...!!
" 1 kali ladies share sama artinya ladies membagikan 1000 kebaikan "


Jangan LupaShare Yaa...!!! 😊😊😊

Share this

Related Posts




Previous
Next Post »