Saturday, February 6, 2016

Tips Mempertebal, Memperkuat & Membuat Rambut Lebih Hitam

Salam Kenal, Selamat membaca...
Memiliki rambut yang tebal dan hitam berkilau merupakan dambaan setiap orang tidak terkecuali pria maupun wanita karena rambut merupakan mahkota kepala. Ada beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk merawat rambut anda agar semakin sehat, tebal dan hitam berkilau. Orang-orang memiliki jenis rambut tergantung pada sifat genetik mereka, iklim tempat mereka tinggal di dan menurut makanan yang mereka konsumsi. Ada banyak faktor lain yang mempengaruhi ketebalan dan penipisan rambut. Bahkan kurangnya konsumsi nutrisi yang diperlukan untuk tumbuh kembang rambut bisa berpengaruh terhadap ketebalan rambut seseorang.

Idealnya rambut akan rontok beberapa helai rambut (menurut beberapa pakar dermatologi dibawah 100 helai) tiap hari adalah hal yang normal, karena kerontokan rambut akan terjadi untuk menggantikan rambut yang tua dan tidak sehat serta membantu pertumbuhan tunas rambut baru. Meskipun penipisan rambut tidak sepenuhnya dapat dihindari Anda dapat menggunakan banyak perawatan rumah menggunakan bahan bahan alami yang terbukti aman untuk kesehatan rambut untuk menjaga rambut Anda tampak lebih tebal.

Tips Mempertebal, Memperkuat & Membuat Rambut Lebih Hitam

Hal yang paling penting untuk dilakukan untuk menjaga penuh rambut adalah untuk menghindari penggunaan produk rambut kimia yang menyebabkan penipisan. Ada banyak solusi alami yang dapat mencegah hilangnya rambut dan yang dapat menghidupkan kembali pertumbuhan rambut. Berikut adalah pengobatan rumahan yang dapat Anda coba untuk mendapatkan rambut lebih kuat. hitam dan lebih tebal secara alami:

Aloe Vera/ lidah buaya
Salah satu bahan alami yang paling populer yang akan membantu dalam memberikan rambut lebih tebal dan semakin hitam adalah Aloe Vera atau lidah buaya. Aloe Vera merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat kesehatan dan kecantikan karena mengandung segudang nutrisi yang diperlukan kesehatan dan kecantikan maka tidak mengherankan jika banyak produk kesehatan maupun kecantikan menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasar pembuatan produk tersebut. Gel lidah buaya merupakan bahan yang cukup efektif untuk meningkatkan ketebalan rambut.

  1. Ambil dua atau tiga daun Aloe Vera dan memotong masing-masing menjadi dua bagian. Ekstrak gel dari daun tersebut dan menerapkannya ke kulit kepala.
  2. Biarkan gel ini bekerja pada rambut dan kulit kepala selama sekitar setengah jam.
  3. Bilas dengan baik dengan air hangat secara menyeluruh (pastikan air untuk membilas jangan terlalu panas).
  4. Mengkonsumsi satu sendok makan jus Aloe Vera setiap hari pada waktu perut kosong juga akan membantu dalam meningkatkan pertumbuhan rambut.

Jeruk
Jeruk kaya akan vitamin C tidak hanya pada daging buahnya saja namun ppenelitian membuktikan bahwa kandungan Vit C juga terdapat pada kulit buahnya juga. Selain kaya akan kandungan Vitamin C jeruk juga memiliki sifat asam sitrat yang akan membantu dalam mudah menyingkirkan ketombe pada kulit kepala. Ini juga akan membantu dalam meningkatkan ketebalan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

  1. Ambil kulit jeruk dan haluskan menggunakan blender sehingga didapatkan konsistensi seperti bubur.
  2. Gunakan bubur kulit jeruk ini sebagai masker rambut. Biarkan selama 15 sampai 20 menit dan kemudian mencucinya.
  3. Gunakan ini setidaknya sekali seminggu untuk menikmati pertumbuhan rambut yang lebih baik.

Telur
Telur menyediakan cukup protein yang diperlukan untuk mempercepat pertumbuhan tunas rambut Anda. Protein untuk rambut Anda akan membantu membuat rambut lebih tebal dan lebih kuat.

  • Pecahkan 2 butir telur berukuran sedang (atau sesuai dengan kebutuhan rambut tergantung panjang pendek rambut) dalam mangkuk dan kocok telur dengan rata dan baik sehingga tercampur rata (berbuih).
  • Gunakan adonan telur ini sebagai masker pada rambut basah Anda dan diamkan pada rambut Anda selama 10 sampai 15 menit.
  • Cuci rambut Anda dengan air hangat dan juga menggunakan sampo ringan pada rambut Anda sehingga bau telur menghilang dari rambut Anda.
  • Jika Anda ingin menikmati rambut lebih kuat dan lebih tebal, maka Anda perlu mencoba obat rumah ini setidaknya tiga sampai empat kali seminggu.

Alpukat & pisang
Alpukat merupakan bahan alami yang dapat Anda gunakan pada kulit kepala dan rambut untuk membantu membuat rambut lebih tebal dan lebih kuat. Dan manfaat lain dari alpukat adalah sebagai pelembap alami untuk rambut yang akan membuat rambut anda tampak lebih hitam, dan berkilau.

  1. Haluskan buah alpukat dan pisang dan campur keduanya dengan baik.
  2. Terapkan campuran ini pada kulit kepala Anda secara merata dan pijat dengan lembut.
  3. Diamkan pada kulit kepala Anda selama sekitar setengah jam sehingga semua nutrisi benar-benar diserap oleh kulit kepala.
  4. Cuci rambut Anda secara menyeluruh dengan air bersih setelah 15 menit dan kemudian keramas rambut Anda dengan sampo ringan. Anda juga dapat menggunakan kondisioner pada rambut Anda.
  5. Coba perawatan ini dua sampai tiga kali seminggu untuk mendapatkan rambut lebih tebal.

Minyak kelapa
Minyak kelapa adalah salah satu pengobatan rumah terbaik untuk membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Memijat kulit kepala dengan minyak kelapa murni yang terlebih dulu dipanaskan sangat efektif dalam mencapai rambut tebal. Protein dalam minyak kelapa murni memberikan nutrisi untuk pertumbuhan rambut. Memijat kulit kepala dengan minyak kelapa panas akan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala dan penyerapan yang lebih baik dari nutrisi oleh folikel rambut.

  1. Panaskan minyak kelapa dan pijat minyak untuk kulit kepala menggunakan ujung jari.
  2. Pijat dengan lembut dalam gerakan melingkar, tidak menerapkan terlalu banyak tekanan.
  3. Setelah menerapkan minyak tutupi kepala Anda dengan handuk tebal yang sebelumnya telah dicelupkan ke dalam air panas.
  4. Biarkan minyak pada rambut selama setengah jam dan mencucinya dengan sampo ringan.
  5. Ulangi obat ini setidaknya seminggu sekali untuk mendapatkan rambut yang kuat, tebal dan panjang.

Minyak zaitun
Minyak zaitun mengandung asam lemak omega tiga yang membantu dalam pertumbuhan yang cepat dari tunas rambut. Menggunakan minyak zaitun untuk memijat kulit kepala serta termasuk minyak zaitun dalam diet Anda dapat mencegah kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut lebih tebal.

  1. Oleskan minyak zaitun pada rambut Anda dan pijat dengan menggunakan ujung jari.
  2. Biarkan minyak pada rambut selama sekitar setengah jam dan bilas pergi minyak menggunakan sampo ringan.




Review Produk Nasa