Tuesday, February 9, 2016

Tips Membersihkan Wajah Menggunakan Cleanser Alami

Salam Kenal, Selamat membaca...
Membersihkan wajah menggunakan sabun atau produk kecantikan berbahan dasar kimia terkadang justru membuat wajah terlihat kering , kusam bahkan berminyak. Bahan bahan kimia dalam produk sabun atau produk pembersih terkadang juga tidak cocok untuk segala jenis kulit belum lagi efek samping dari produk produk berbahan dasar kimia tersebut seperti ruam pada kulit wajah, iritasi, jerawat dll. padahal setiap hari kita perlu membersihkan wajah dari kotoran, polusi, debu yang menempel pada kulit wajah, karena kebersihan wajah kurang terjaga akan menyebabkan masalah kesehatan serta gangguan kepercayaan diri seperti wajah kusam, berminyak, berjerawat, komedo dll.

Tips Membersihkan Wajah Menggunakan Cleanser Alami

Ada beberapa solusi perawatan alami yang bisa anda gunakan untuk membersihkan wajah dengan bahan bahan alami yang tersedia tanpa bahan kimia berbahaya dan tentu saja tanpa efek samping. Bahan bahan alami tersebut selain sebagai pembersih juga mampu memberikan kelembapan alami untuk kulit, mencerahkan dan masih banyak lagi manfaat kesehatan dan kecantikan untuk kulit. Berikut adalah beberapa bahan alami yang bermanfaat sebagai pembersih alami untuk kulit wajah:

Minyak kelapa murni sebagai pembersih wajah
Minyak kelapa murni mengandung pelembap alami serta mampu membersihkan kulit wajah dari kotoran, debu dan polusi. Minyak kelapa murni mengandung sifat antimikroba, selain itu minyak kelapa juga akan menggantikan kelembaban yang hilang melalui pori-pori kulit Anda, membuat kulit yang sehat dan mulus. Pijat lembut minyak kelapa ke wajah Anda selama sekitar 30 detik. Kemudian menerapkan handuk hangat ke wajah Anda untuk membuka pori-pori Anda. Tunggu sekitar 15-30 detik, kemudian lepaskan minyak dengan menmbersihkannya menggunakan kain lap bersih dan rasakan kesegarannya.

Pembersih Wajah dari cuka sari apel
Cuka sari apel dapat membantu memulihkan tingkat pH kulit Anda untuk membantu mengatasi jerawat, mencegah pori-pori tersumbat, dan menjaga kulit yang sehat serta mencegah kulit terlalu kering atau terlalu berminyak. cuka sari apel memiliki pH sekitar 5,5 sangat dekat dengan pH ideal kulit manusia, menurut womenshealthmag.com. Campurkan 1 sendok makan cuka sari apel dengan 2 gelas air, dan kocok dengan baik. Bersihkan wajah anda menggunakan kapas. Setelah kulit Anda mengering, pakai pelembab harian Anda yang biasa.

Madu dan Lemon sebagai Pembersih Wajah
Madu dan lemon mengandung pelembab alami dan antiseptik, sebuah kombinasi yang sempurna yaitu menenangkan dan membersihkan. Asam sitrat dari lemon membunuh bakteri penyebab jerawat, dan enzim dalam jeruk membantu membersihkan sel kulit mati. Madu murni atau alami mengandung antibakteri dan antioksidan, yang terbukti membantu mencegah jerawat dan memperlambat proses penuaan sel kulit Anda. Campurkan 2 sendok teh madu dan 1 sendok teh jus lemon segar. Hangatkan di telapak tangan Anda, kemudian oleskan lapisan tipis ke wajah dan leher. Biarkan campuran sampai kering, lalu bilas dengan air hangat.

Yogurt pembersih dan pelembap alami kulit
Yogurt merupakan pembersih alami wajah yang sempurna, kaya protein dan asam laktat. senyawa tersebut bekerja sama untuk membantu detoksifikasi kulit: Menerapkan asam laktat secara teratur mendorong kulit Anda menyingkirkan sel-sel kulit mati melalui pengelupasan kulit, dan protein membantu mengencangkan pori-pori, mengurangi munculnya garis-garis halus, dan melembapkannya. Pijat lembut dan tipis yogurt ke wajah bersih Anda menggunakan ujung jari Anda; Tindakan ini akan membantu melonggarkan kotoran atau sisa makeup. Diamkan yogurt selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat dan lap dengan handuk.

Minyak zaitun sebagai Pembersih Wajah
Minyak zaitun merupakan pelembab alami yang cocok untuk kulit kering, dan antioksidan dan asam lemak baik yang terkandung dalam minyak zaitun juga dapat membantu mengurangi radikal bebas, yang dapat meredakan kulit yang teriritasi atau terbakar sinar matahari. Coba: Buat alami, krim malam yang efektif dengan 1/2 cangkir minyak zaitun, 1/4 cangkir cuka, dan 1/4 gelas air. Ini akan bekerja untuk meringankan dapat menyebabkan bintik-bintik gelap, membunuh bakteri, dan membuat kulit Anda lebih halus dan cerah.




Review Produk Nasa